Ini Dia Cara Merubah System Bahasa Windows 10

Ini Dia Cara Merubah System Bahasa Windows 10

System bahasa windows 10 memang telah dikonfigurasikan secara default. Biasanya bahasa default dalam system tersebut menggunakan bahasa inggris. Sehingga komputer akan diberikan intruksi hanya dengan menggunakan bahasa inggris. Meskipun demikian, hal ini tidak menutup kemungkinan bagia anda yang ingin merubah system tersebut ke dalam bahasa yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dari setiap pengguna komputer.

Banyak orang yang beranggapan jika ingin mengubah system bahasa windows 10 harus dilakukan proses penginstallan ulang. Namun sebenarnya hal tersebut bisa dilakukan tanpa harus melakukan install ulang pada perangkat komputer. Memang terkadang bahasa default atau bahasa bawaan ini sulit dipahami sehingga membuat fungsi dari perangkat komputer menjadi kurang optimal. Sehingga banyak pengguna komputer yang ingin melakukan peribahan bahasa yang disesuaikan dengan kebutuhan yang mereka miliki.

Untuk merubah bahasa default anda bisa memanfaatkan menu setting dan Control Panel. Dalam merubah system bahasa windows 10 ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa mengganti bahasa default menjadi bahasa yang diinginkan oleh penggunanya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

  • Nonaktifkan terlebih dahulu sinkronisasi bahasa

Jika anda memiliki akun Microsoft, pengaturan bahasa bawaan akan selalu dipakai oleh seluruh sistemnya. Oleh sebab itu abda harus menonaktifkan terlebih dahulu opsi sinkronisasi bahasa jika ingin merubah bahasa default pada perangkat komputer. Untuk melakukan hal tersebut langkah yang harus anda lakukan adalah membuka menu Settings – Accounts. Kemudian pilihlah Sync Your Setting.

Kemudian nonaktifkan opsi sinkronisasi bahasa dengan klik Turn Off the Language Preferences Toggle Switch. Jika langkah-langkah tersebut sudah dulakukan maka anda bisa melanjutkannya dengan mengubah pengaturan bahasa di menu setting.

  • Ubahlah system bahasa

langkah selanjutnya adalah membuka menu Settings kemudian pilihlah opsi Time & Language. Kemudian klik opsi Regian & Language dan pilih opsi Add a Language. Setelah selesai, carilah bahasa yang anda inginkan di kolom pencarian yang tersedia. Jika sudah menemukan bahasa yang diinginkan maka pilih bahasa tersebut lalu klik tombol next. Ubah country or Region sesuai dengan negara pengguna.

Kemudian pada panel yang ada di sebelah kanan klik menu Administrative Language Setting, pilih opsi Administrativ dan klik Copy Settings. Centang Welcome Screen and System Accounts dan New User Accouns. Lalu klik OK. Setelah itu restart komputer.