Memperluas Jangkauan Windows ML dan DirectML

Memperluas Jangkauan Windows ML dan DirectML

Sejak rilis awal, Windows ML telah memberi banyak pengalaman Machine Learning (ML) pada Windows. Memberikan hasil yang andal dan kinerja tinggi melintasi luasnya perangkat keras Windows, Windows ML dirancang untuk membuat penyebaran ML lebih mudah, memungkinkan pengembang untuk fokus pada pembuatan aplikasi inovatif.

Windows ML dibangun di atas ONNX Runtime untuk menyediakan API WinRT sederhana dan berbasis model yang dioptimalkan untuk pengembang Windows. API ini memungkinkan Anda untuk mengambil model ONNX Anda dan mengintegrasikannya dengan mulus ke dalam aplikasi Anda untuk menambah pengalaman ML. Berlapis di bawah ONNX Runtime adalah DirectML API untuk akselerasi perangkat keras lintas-vendor. DirectML adalah bagian dari keluarga DirectX dan menyediakan kontrol penuh untuk skenario real-time dan kritis-kinerja.

Memperluas Jangkauan Windows ML dan DirectML

Tumpukan ujung ke ujung ini memberi pengembang kemampuan untuk menjalankan inferensi pada perangkat Windows apa pun, terlepas dari konfigurasi perangkat keras mesin, semuanya dari basis kode tunggal dan kompatibel.

Windows ML digunakan dalam berbagai skenario aplikasi dunia nyata. Aplikasi Windows Photos menggunakannya untuk membantu mengatur koleksi foto Anda untuk pengalaman menjelajah yang lebih mudah dan lebih kaya. Tumpukan Tinta Windows menggunakan Windows ML untuk menganalisis tulisan tangan Anda, mengubah goresan tinta menjadi teks, bentuk, daftar dan banyak lagi.

Dengan rilis Windows 10 berikutnya, kami terus membangun momentum ini dan terus berkembang untuk mendukung pengalaman yang lebih menarik dan unik. Minat dan keterlibatan dari komunitas memberikan umpan balik yang berharga yang memungkinkan kami untuk fokus pada apa yang paling dibutuhkan pelanggan kami. Hari ini, kami senang berbagi dengan Anda beberapa umpan balik penting itu dan bagaimana kami terus berupaya membangunnya.

Membawa Windows ML dan DirectML ke Lebih Banyak Tempat

Saat ini, Windows ML didukung penuh sebagai komponen Windows bawaan pada Windows 10 versi 1809 (Pembaruan Oktober 2018) dan yang lebih baru. Pengembang dapat menggunakan Kit Pengembangan Perangkat Lunak Windows (SDK) yang sesuai dan segera mulai meningkatkan Windows ML dalam aplikasi mereka. Untuk pengembang yang ingin terus menggunakan versi bawaan ini, kami akan terus memperbarui dan berinovasi Windows ML dan memberi Anda set fitur dan kinerja yang Anda butuhkan dengan setiap rilis Windows baru.

Umpan balik umum yang kami dengar adalah bahwa pengembang saat ini menginginkan kemampuan untuk mengirimkan produk dan aplikasi yang memiliki paritas fitur untuk semua pelanggan mereka. Dengan kata lain, pengembang ingin memanfaatkan Windows ML pada aplikasi yang menargetkan versi Windows yang lebih lama dan bukan hanya yang terbaru. Untuk mendukung ini, kami akan membuat Windows ML tersedia sebagai paket yang berdiri sendiri yang dapat dikirimkan bersama aplikasi Anda. Jalur yang dapat didistribusikan kembali ini memungkinkan dukungan Windows ML untuk inferensi CPU pada Windows versi 8.1 dan yang lebih baru, dan akselerasi perangkat keras GPU pada Windows 10 1709 dan yang lebih baru.

Ke depan, dengan setiap pembaruan baru Windows ML, akan ada paket redist yang sesuai, dengan pencocokan fitur dan optimisasi baru, tersedia di GitHub. Pengembang akan menemukan bahwa dengan salah satu opsi yang mereka pilih, mereka akan menerima penawaran Windows resmi yang diuji secara luas, menjamin keandalan dan kinerja tinggi.

Windows ML, ONNX Runtime, dan DirectML

Selain membawa dukungan Windows ML ke lebih banyak versi Windows, kami juga menyatukan pendekatan kami dengan Windows ML, ONNX Runtime, dan DirectML. Inti dari tumpukan ini, ONNX Runtime dirancang untuk menjadi mesin inferensi lintas platform. Dengan Windows ML dan DirectML, kami membangun runtime ini untuk menawarkan serangkaian fitur dan penskalaan perangkat keras, yang dirancang untuk Windows dan ekosistem perangkat keras yang beragam.

Kami memahami kompleksitas yang dihadapi pengembang dalam membangun aplikasi yang menawarkan pengalaman pelanggan yang hebat, sementara juga menjangkau basis pelanggan yang luas. Untuk memberikan fleksibilitas yang tepat kepada pengembang, kami membawa Windows ML API dan penyedia eksekusi DirectML ke proyek ONNX Runtime GitHub. Pengembang sekarang dapat memilih set API yang berfungsi paling baik untuk skenario aplikasi mereka dan masih mendapat manfaat dari akselerasi perangkat keras DirectML yang berkinerja tinggi dan konsisten di berbagai perangkat yang didukung dalam ekosistem Windows.

Di GitHub hari ini, pratinjau Windows ML dan DirectML tersedia sebagai sumber, dengan instruksi dan sampel tentang cara membuatnya, serta paket NuGet prebuilt untuk penggunaan CPU.

Pengembang yang sudah menggunakan ONNX Runtime C-API dan yang ingin memeriksa DirectML EP (Pratinjau) dapat mengikuti langkah-langkah ini .

Rasakan sendiri

Kami sudah membuat kemajuan besar pada fitur-fitur baru ini.

Anda bisa mendapatkan akses ke pratinjau Windows ML dan DirectML untuk ONNX Runtime di sini. Kami mengundang Anda untuk bergabung dengan kami di GitHub dan memberikan umpan balik di [email protected]

Paket redistributable Windows ML resmi akan tersedia di NuGet pada Mei 2020.

Seperti biasa, kami sangat menghargai semua dukungan dari komunitas pengembang. Kami akan terus berbagi pembaruan karena kami membuat lebih banyak kemajuan dengan fitur-fitur mendatang.