Meningkatkan aksesibilitas DevTools di Microsoft Edge

Meningkatkan aksesibilitas DevTools di Microsoft Edge

Lebih dari sebelumnya, pengembang web mengakui bahwa web harus dapat diakses dan inklusif untuk menciptakan pengalaman hebat bagi semua orang. Hampir setengah dari pengguna komputer di AS juga menggunakan beberapa bentuk teknologi bantuan (AT). Pengguna AT mungkin memiliki cacat fisik atau kognitif, cedera sementara, kehilangan pendengaran atau penglihatan, atau kondisi lain yang memerlukan pengalaman berbeda di web. Pengguna lain mungkin tidak mengalami penurunan nilai tetapi mendapat manfaat dari kenyamanan fitur-fitur seperti navigasi keyboard.

Didorong oleh pengetahuan ini dan komitmen Microsoft terhadap inklusivitas dan aksesibilitas, tim pengembang, perancang, dan pakar aksesibilitas kami bekerja bersama untuk menghadirkan fitur aksesibilitas baru dan peningkatan pada Alat Pengembang Microsoft Edge.

Meningkatkan aksesibilitas DevTools di Microsoft Edge

Pengembang yang menggunakan DevTools melalui keyboard atau dengan pembaca layar seperti NVDA dan Narrator harus menemukan peningkatan hebat dalam menavigasi antar tab dan melihat informasi terperinci dalam panel. Peningkatan aksesibilitas kami, diinformasikan oleh Panduan Aksesibilitas Konten Web (WCAG) W3C, melampaui navigasi tab dan panel esensial. Fitur kompleks seperti breakpoints dan detail kinerja kini dapat diakses juga.

Dalam beberapa kasus, alat bahkan ditata ulang atau dibangun dari awal. Misalnya, tab Initiator baru membuat jejak stack dapat diakses dengan memindahkannya dari elemen hover ke tab mereka sendiri. Jejak tumpukan sekarang dalam format yang lebih kompatibel dengan AT.

Kami juga telah meningkatkan rasio kontras warna di UI DevTools dan memastikan bahwa bagan data dan informasi lainnya dapat divisualisasikan dengan cara selain dari warna saja.

Fitur aksesibilitas DevTools ini dan lainnya semuanya tersedia di peramban Microsoft Edge baru untuk Windows 10, Mac OS X, dan Windows warisan ( 7/8 / 8.1). Tetapi Anda juga akan menemukannya di Chrome dan browser berbasis Chromium lainnya! Dengan dukungan tim Google Chrome dan komunitas Chromium, kami telah melakukan lebih dari 150 perubahan kembali ke Chromium hanya pada fitur aksesibilitas DevTools. Kami bangga membagikan pekerjaan aksesibilitas ini untuk membantu meningkatkan pengalaman bagi jutaan pengembang di Microsoft Edge dan browser berbasis Chromium lainnya.

Dan pekerjaan kami belum selesai — kami terus berupaya menuju fitur tambahan seperti:

  • Dukungan untuk mode kontras tinggi untuk DevTools,
  • Alat untuk mensimulasikan kontras tinggi pada situs web yang sedang didebug di DevTools, memungkinkan pengembang pada platform Windows dan Mac untuk menguji tata letak kontras tinggi, dan
  • Memastikan DevTools kami memenuhi rekomendasi aksesibilitas yang dijabarkan dalam standar WCAG 2.1 baru .

Untuk informasi lebih lanjut tentang aksesibilitas di DevTools, lihat dokumentasi online kami untuk menavigasi Microsoft Edge DevTools dengan teknologi bantu .

Versi stabil Microsoft Edge yang menampilkan peningkatan aksesibilitas ini tersedia untuk diunduh. Cobalah dan beri tahu kami pendapat Anda!